Media ini merupakan hal yang penting dalam urusan melukis. Sebab, inilah yang akan menjadi ruang imajinasi Anda nantinya. Beberapa jenis media untuk melukis yang sudah tidak asing lagi di masyarakat, antara lain:

Kertas

peralatan melukis
Kertas adalah media lukis yang memiliki daya serap yang tinggi. Tidak memiliki pori-pori dan sangat cocok untuk digunakan melukis dengan cat air. Ada beberapa ketebalan kertas yang bisa Anda pilih untuk melukis sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
Namun, perlu perhatian khusus saat melukis dengan menggunakan media kertas dan cat air. Karena untuk mendapatkan warna yang cerah, biasanya cat air dilarutkan tidak terlalu kental.

Kanvas

peralatan melukis
Berbeda dengan kertas, kanvas merupakan media lukis berpori-pori yang telah ditutup dengan cat dasar berwarna putih. Media ini lebih sering digunakan untuk melukis dengan cat minyak. Karena, cat minyak membutuhkan ketebalan dalam pewarnaan.
Nah, demikian peralatan melukis yang Anda butuhkan untuk menghasilkan lukisan layaknya profesional. Namun, bagaimanapun lengkapnya alat yang Anda miliki, harus tetap diiringi dengan kemauan berlatih yang tinggi, ya!